Tautan-tautan Akses

AS

Masyarakat Unjuk Rasa di Texas Pasca Konfrontasi Polisi di Pesta Remaja Kulit Hitam


Para pengunjuk rasa berdemo di dekat kolam renang komunitas di McKinney, Texas, (8/6).

Para pengunjuk rasa berdemo di dekat kolam renang komunitas di McKinney, Texas, (8/6).

Seorang polisi berkulit putih di negara bagian Texas telah diberi cuti sementara setelah ia terlihat dalam video tengah mengacungkan pistolnya ke arah sekelompok remaja kulit hitam dan bergulat dengan salah satu dari mereka dalam insiden terbaru yang disebut sebagai tindakan bias rasial terhadap masyarakat Amerika keturunan Afrika.

Insiden itu terjadi Sabtu (6/6) di kota McKinney yang terletak sekitar 50 kilometer sebelah utara dari Dallas, ketika polisi merespon keluhan mengenai sebuah pesta yang bising di kolam renang kompleks tersebut.

Eric Casebolt terlihat berjalan dan berteriak dengan melontarkan kata-kata kotor kepada beberapa remaja sebelum ia meraih gadis berbikini dan merobohkannya ke tanah dengan lututnya, dan memborgolnya. Gadis 15 tahun bernama Dajerria Becton, memberikan kesaksian kepada stasiun televisi lokal bahwa Casebolt memelintir lengannya dan menjambak rambutnya.

Ratusan warga hitam berbaris menuju McKinney, Senin (8/6), menuntut pemecatan Caseblot dan mengatakan tindakannya termotivasi bias rasial. Polisi mengatakan kolam renang tersebut penuh sesak dan sebagian saksi mata mengatakan para remaja tersebut tidak mematuhi perintah petugas untuk tidak meninggalkan kolam renang.

XS
SM
MD
LG