Tautan-tautan Akses

Uni Eropa Khawatir Perdagangan Manusia Meningkat saat Olimpiade 2012


Pesta olahraga Olimpiade 2012 di London, dan kejuaraan Piala Eropa, dikhawatirkan meningkatkan perdagangan manusia ke Eropa (foto: dok).

Pesta olahraga Olimpiade 2012 di London, dan kejuaraan Piala Eropa, dikhawatirkan meningkatkan perdagangan manusia ke Eropa (foto: dok).

Selain Olimpiade Musim Panas di London, tahun depan bertepatan dengan kejuaraan sepak bola Eropa di Polandia dan Ukraina.

Pejabat-pejabat Uni Eropa menyampaikan keprihatinan mengenai kemungkinan peningkatan perdagangan manusia tahun depan sewaktu kejuaraan sepak bola Eropa di Polandia dan Ukraina dan Pertandingan-pertandingan Olimpiade Musim Panas di London.

Koordinator anti perdagangan manusia Uni Eropa Myria Vassiliadou hari Selasa mengatakan event-event olah raga itu merupakan “pusat” geng penjahat. Ia menambahkan pesta-pesta olahraga besar serupa di masa lalu telah dibarengi oleh peningkatan prostitusi dan perdagangan manusia.

Vassiliadou memberitahu para wartawan dalam sebuah konferensi Uni Eropa di Warsawa, Polandia yang saat ini mendapat giliran sebagai presiden Uni Eropa selama enam bulan.

Ia menambahkan Uni Eropa berusaha meningkatkan kepedulian mengenai masalah itu. Tapi Vassiliadou mengatakan blok ke 27 negara itu hanya punya sedikit pengaruh untuk memberantas perdagangan manusia dan tanggung jawab besar ada di pundak negara-negara Uni Eropa.

XS
SM
MD
LG