Tautan-tautan Akses

UNESCO Tambah Daftar Situs Warisan Dunia


Lanskap Hangzhou di Tiongkok, terdiri dari kuil, pagoda dan kebun - perpaduan ideal antara manusia dan alam.

Lanskap Hangzhou di Tiongkok, terdiri dari kuil, pagoda dan kebun - perpaduan ideal antara manusia dan alam.

5 situs di Afrika dan Asia Timur menjadi Warisan Dunia, termasuk Kepulauan Ogasawara Jepang serta lanskap Hangzhou Tiongkok.

Badan kebudayaan PBB menetapkan lima situs di Afrika dan Asia Timur menjadi Warisan Dunia.

Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) hari Jumat mengumumkan menambahkan situs-situs di Kenya, Senegal, Australia, Jepang dan Tiongkok. Komite Warisan Dunia UNESCO akan bertemu di Paris sepanjang pekan depan guna mengkaji 37 situs yang dinominasikan masuk daftar warisan.

Situs pertama yang ditambahkan hari Jumat adalah Lake System Kenya di lembah Great Rift, yang mencakup lebih dari 30 ribu hektar dan merupakan rumah bagi badak, jerapah, flamingo, dan pelikan.

Yang juga ditambahkan, Delta Saloum Senegal yang mencakup lebih dari 200 pulau yang ditandai dengan gundukan kerang besar.

Pantai Ningaloo yang terpencil di Australia dipilih karena terumbu karangnya yang besar serta menjadi tempat berkumpulnya penyu dan paus putih.

Selain itu, komite memilih Kepulauan Ogasawara Jepang, rumah bagi hampir 200 spesies burung yang terancam punah serta lanskap Hangzhou Tiongkok. Dikatakan, situs Tiongkok itu, terdiri dari kuil, pagoda dan kebun, mencerminkan perpaduan ideal antara manusia dan alam.

XS
SM
MD
LG