Tautan-tautan Akses

AS

Undang Red Sox, Obama Peringati Bom Boston Marathon


Pemain Red Sox Boston David "Big Papi" Ortiz mengambil foto "selfie" bersama Presiden Barack Obama yang memegang seragam khusus untuknya.

Pemain Red Sox Boston David "Big Papi" Ortiz mengambil foto "selfie" bersama Presiden Barack Obama yang memegang seragam khusus untuknya.

Presiden Barack Obama menyambut juara World Series, Red Sox ke Gedung Putih hari Selasa.

Presiden Obama memuji kehebatan mereka di lapangan dan juga menobatkan mereka sebagai simbol keberanian dan ketahanan kota mereka, dalam peringatan pemboman Boston Marathon tahun lalu.

Acara peringatan itu tidak seluruhnya serius. David Ortiz, pemain baseball Boston paling terkenal, memberikan seragam Red Sox bertuliskan "Obama'' dan nomor 44 di bagian belakang, lalu mengambil foto selfie dengan ponselnya bersama sang presiden. "Ini sebuah kehormatan, terima kasih untuk foto #selfie nya @Barack Obama" isi tweet yang ia keluarkan tak lama setelah itu.

Jonny Gomes, seorang pemain outfielder, berkeliling di pelataran Gedung Putih mengenakan jaket olahraga yang kelihatan seperti bendera Amerika, bintang-bintang di satu sisi, dan garis-garis di sisi lainnya.

Berdiri di depan pemain dan pejabat tim, Obama mencatat Red Sox telah memenangkan tiga kejuaraan dalam dekade terakhir, lebih banyak daripada tim lain.

Ia berkata "Kadang-kadang olahraga tampak seperti hal yang remeh, hanya hiburan. Kemudian, kita diingatkan bahwa olahraga merepresentasikan sesuatu hal dan punya kekuatan yang tidak dimiliki yang lainnya untuk menyatukan orang-orang.''

Tiga orang tewas dan lebih dari 260 orang terluka hampir satu tahun lalu dalam peristiwa pemboman Boston Marathon. Red Sox memberikan memberikan penghargaan bagi para korban di lapangan dan memasang simbol "Boston Strong'' di seragam mereka. "Intinya adalah, Boston dan Red Sox adalah satu,'' kata Obama.

"Ketika mereka mengunjungi korban di rumah sakit, mereka bermain bola dengan anak-anak yang sedang menjalani perawatan untuk penyakit kanker yang dideritanya, ketika mereka memulai program untuk membantu prajurit-prajurit yang terluka untuk mendapatkan perawatan di (Rumah Sakit) Mass General, mereka mengatakan, "kami satu tim."

Obama, seorang penggemar Chicago White Sox, mendoakan Boston supaya berhasil musim ini, lalu menambahkan, "May the best Sox win," atau "Semoga Sox yang terbaik menang."
XS
SM
MD
LG