Tautan-tautan Akses

Umat Kristiani Peringati Rabu Abu


Paus Benediktus XVI menyampaikan misa di Lapangan St. Peter, Vatikan, Minggu (6/3). Paskah Minggu tahun ini akan jatuh pada tanggal 24 April.

Paus Benediktus XVI menyampaikan misa di Lapangan St. Peter, Vatikan, Minggu (6/3). Paskah Minggu tahun ini akan jatuh pada tanggal 24 April.

Di Roma, Paus Benediktus menyaksikan prosesi dan memimpin misa di Basilica Santa Sabina untuk menandai mulainya masa 40 hari puasa.

Jutaan warga Kristen di seluruh dunia memperingati Rabu Abu, awal perayaan suci Paskah.

Di Roma, Paus Benediktus menyaksikan prosesi dan memimpin misa di Basilica Santa Sabina untuk menandai mulainya masa 40 hari puasa dan berdoa untuk pemulihan spiritual. Sewaktu misa berlangsung, Paus memberkati dan menempelkan abu pada dahi para jemaat sebagai ritual mengingatkan umat Kristen bahwa mereka hidup dalam dunia fana. Abu tersebut berasal dari batang pohon palem yang telah dibakar tahun lalu pada awal Paskah Minggu, yang kali ini jatuh pada tanggal 24 April.

Di Washington, Presiden Amerika Barack Obama mengeluarkan pernyataan, mengatakan bahwa saat puasa dan berpantang berlangsung, orang-orang mendapat kesempatan untuk bersyukur dan bertobat. Ia mengatakan, "Inilah saat untuk menunjukkan kembali komitmen kita pada keyakinan kita, dan mengingat kewajiban kita pada sesama."

Awal musim puasa dan berpantang diikuti beberapa hari perayaan karnaval di sejumlah tempat, seperti Brazil, di mana petugas kebersihan membersihkan jalan-jalan yang dipenuhi sampah di Rio de Janeiro dari orang-orang yang berpesta pora malam sebelumnya.

XS
SM
MD
LG