Tautan-tautan Akses

Parlemen Ukraina Tetapkan Rusia sebagai “Negara Penyerang”


Parlemen Ukraina mengesahkan pernyataan yang menetapkan Rusia sebagai “negara penyerang”, Selasa (27/1).

Parlemen Ukraina mengesahkan pernyataan yang menetapkan Rusia sebagai “negara penyerang”, Selasa (27/1).

Parlemen Ukraina hari Selasa (27/1) mengesahkan pernyataan yang menetapkan Rusia sebagai “negara penyerang”.

Parlemen Ukraina mengesahkan pernyataan yang menetapkan Rusia sebagai “negara penyerang”, sementara Uni Eropa mengancam akan menambah sanksi jika Rusia terus mendukung separatis di Ukraina timur.

Parlemen Ukraina hari Selasa (27/1) juga menetapkan kelompok separatis itu, yang menguasai kawasan Donetsk dan Luhansk, sebagai “organisasi teroris,” dan meminta dunia internasional untuk menyumbang lebih banyak bantuan non-senjata dan memperberat sanksi atas Rusia.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Grigory Karsin mengatakan keputusan parlemen itu “jelas-jelas tidak bertanggungjawab” dan “sembrono,” serta bertujuan menghalangi dicapainya kompromi di Ukraina.

Di Brussels, Uni Eropa mengeluarkan pernyataan mengutuk apa yang disebut “gempuran sewenang-wenang” terhadap kota pelabuhan Mariupol hari Sabtu lalu yang menewaskan 30 warga sipil dan melukai sekitar 100 lainnya. Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE) mengatakan roket-roket itu ditembakkan dari wilayah pemberontak.

Juru bicara militer Ukraina mengatakan sembilan tentara tewas dan 29 lainnya cedera dalam pertempuran di Ukraina timur sejak Senin.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG