Tautan-tautan Akses

Ukraina Mungkin Sepakati Pertukaran Tahanan dengan Rusia


Pilot Ukraina, Nadezhda Savchenko yang dipenjara di Moskow, Rusia mungkin akan ditukar dengan dua tentara Rusia (foto: dok).

Pilot Ukraina, Nadezhda Savchenko yang dipenjara di Moskow, Rusia mungkin akan ditukar dengan dua tentara Rusia (foto: dok).

Ukraina dan Rusia mungkin telah mencapai kesepakatan membebaskan pilot Ukraina yang dipenjara, Nadezhda Savchenko.

Ukraina dan Rusia mungkin telah mencapai kesepakatan membebaskan pilot Ukraina yang dipenjara, Nadezhda Savchenko, dalam pertukaran dengan dua perwira Rusia yang dihukum oleh pengadilan Ukraina.

Baik Kiev maupun Moskow menegaskan bahwa dalam pembicaraan telepon hari Senin, Presiden Ukraina Petro Poroshenko dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas tentang Savchenko dan dua tentara Rusia, Aleksander Aleksandrov dan Yevgeny Yerofeyev.

Berbicara kepada wartawan di Kiev hari Selasa (19/4), Poroshenko mengatakan bahwa dilihat dari persiapan awal, dia berpendapat bahwa mereka telah menyepakati “algoritma tertentu” yang akan memungkinkan pembebasan pilot itu.

Poroshenko juga mengatakan dia telah memberikan perintah kepada kementerian luar negeri dan kementerian kehakiman untuk “mempersiapkan mekanisme” bagi pemulangan Savchenko sesegera mungkin. [lt]

XS
SM
MD
LG