Tautan-tautan Akses

Ukraina Laporkan Penurunan Signifikan dalam Pertempuran


Peta wilayah Ukraina dan letak kota Debaltseve dan Mariupol.

Peta wilayah Ukraina dan letak kota Debaltseve dan Mariupol.

Pemerintah Ukraina menyatakan tidak akan menarik mundur senjata-senjatanya sampai serangan-serangan pemberontak berhenti sama sekali.

Untuk hari ke-dua berturut-turut, militer Ukraina melaporkan adanya "penurunan yang signifikan" dalam serangan-serangan oleh pemberontak pro-Rusia, tetapi menambahkan, sebuah gencatan senjata masih belum ditegakkan di Ukraina.

Pemberontak melancarkan 19 serangan terhadap wilayah dan sasaran pemerintah dalam 24 jam terakhir ini, menurut sebuah pernyataan Facebook, hari Rabu (25/2), oleh pusat pers militer Ukraina.

Hari Selasa (24/2), pemberontak mulai menarik mundur senjata-senjata berat dari garis-garis depan sebagaimana diwajibkan oleh gencatan senjata yang ditengahi dunia internasional, yang dijadwalkan dimulai 15 Februari.

Pemerintah Ukraina menyatakan tidak akan menarik mundur senjata-senjatanya sampai serangan-serangan pemberontak berhenti sama sekali. Dikatakan, pemerintah Ukraina mematuhi pasal-pasal gencatan senjata, tetapi berhak membalas tembakan.

Pertemuan para menteri luar negeri Rusia, Ukraina, Jerman dan Perancis berakhir hari Selasa di Paris dengan perselisihan mengenai siapa yang bersalah melanggar gencatan senjata itu.

XS
SM
MD
LG