Tautan-tautan Akses

Twitter dalam Negosiasi Membeli SoundCloud


Logo Twitter di Ventura, California.

Logo Twitter di Ventura, California.

Twitter berniat membeli SoundCloud untuk menambahkan layanan konten multimedia termasuk streaming musik.

Platform microblogging Twitter Inc tengah berunding dengan situs berbagi audio yang berbasis di Berlin, SoundCloud, dalam upayanya menambahkan layanan musik, Financial Times melaporkan dan mengutip orang-orang yang tahu tentang hal itu.

Twitter telah menimbang-nimbang kesepakatan senilai milyaran dolar dan juga telah mempertimbangkan membeli layanan streaming musik Spotify dan penyedia radio internet Pandora Media Inc.

SoundCloud adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, merekam, mempromosikan dan membagikan musik dan file audio lainnya.

Twitter secara agresif telah memperluas kemampuannya untuk memasukkan konten multimedia. Tahun lalu, Twitter membeli “We Are Hunted,” startup streaming musik untuk tiga orang dari Australia.

SoundCloud menolak memberikan komentar mengenai kesepakatan tersebut sementara Twitter tidak langsung membalas email yang meminta komentar dari mereka di luar jam kerja biasa di AS.

Ketertarikan Twitter pada perusahaan streaming musik muncul setelah Apple Inc membeli Beats, perusahaan headphones dan streaming musik yang didirikan oleh Jimmy Iovine dan Dr. Dre, senilai $3 milyar.

Kesepakatan Beats tampak sebagai upaya Apple untuk menjadi yang utama di bidang streaming musik, segmen yang tumbuh paling cepat di pasar tersebut, saat penjualan iTunes menurun.

Pandora Media dan Spotify mengungguli iTunes Radio Apple yang berusia delapan bulan dan belum banyak menunjukkan hasil.
XS
SM
MD
LG