Tautan-tautan Akses

Twitter Berinvestasi $70 Juta di SoundCloud


SoundCloud adalah sarana yang memungkinkan orang mengunggah dan berbagi musik dan dokumen audio lainnya.
SoundCloud adalah sarana yang memungkinkan orang mengunggah dan berbagi musik dan dokumen audio lainnya.

Twitter sebelumnya telah berupaya untuk merambah dunia musik dengan peluncuran Twitter Music tahun 2013, yang ditutup setahun kemudian.

Twitter Inc telah berinvestasi US$70 juta dalam layanan musik berbasis di Berlin, SoundCloud, menurut laporan laman teknologi Re/code yang mengutip orang-orang yang mengetahui isu ini.

Twitter mengukuhkan investasi tersebut, namun tidak memberikan rincian finansial apa pun.

"Awal tahun ini kita berinvestasi di SoundCloud melalui Twitter Ventures untuk membantu mendukung beberapa upaya kami dengan para pencipta," ujar kepala eksekutif Twitter, Jack Dorsey.

SoundCloud, sebuah sarana yang memungkinkan orang mengunggah dan berbagi musik dan dokumen audio lainnya, juga mengukuhkan investasi Twitter itu.

Investasi Twitter merupakan bagian dari putaran dana yang diperkirakan akan ada di kisaran $100 juta, yang akan membuat nilai SoundCloud mencapai sekitar $700 juta, menurut laporan Re/code.

Situs mikroblogging itu sebelumnya telah berupaya untuk merambah dunia musik dengan peluncuran Twitter Music tahun 2013, yang ditutup setahun kemudian. Pada saat itu, perusahaan mengatakan akan mencari cara baru untuk membawa konten musik ke dalam Twitter. [hd/dw]

XS
SM
MD
LG