Tautan-tautan Akses

Turnamen AS Terbuka Naikkan Jumlah Hadiah


Petenis Inggris, Andy Murray (kanan) saat menjuarai grand slam AS Terbuka tahun lalu bersama petenis Serbia Novak Djokovic yang menjadi runner-up (foto: dok).

Petenis Inggris, Andy Murray (kanan) saat menjuarai grand slam AS Terbuka tahun lalu bersama petenis Serbia Novak Djokovic yang menjadi runner-up (foto: dok).

Juara tunggal putra dan putri turnamen tenis grand slam AS Terbuka tahun 2013 akan mendapatkan hadiah uang sebesar $ 2,6 juta, naik drastis dari $1,9 juta hadiah tahun 2012.

Masing-masing juara tunggal putra dan putri turnamen tenis Amerika Terbuka tahun 2013 akan mendapatkan hadiah uang sebesar $ 2,6 juta, nilai rekor selama ini.

Petenis yang kalah dalam babak pertama nomor tunggal di stadion Flushing Meadows akan mendapat $ 32,000, jumahnya bertambah 39 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai $ 23.000.

Petenis yang tersingkir dalam babak kedua akan mendapat $ 53.000, naik 43 persen.

Juara nomor tunggal tahun lalu, Serena Williams dan Andy Murray, masing-masing memperoleh $ 1,9 juta.

Total hadiah, termasuk imbalan bagi setiap petenis, menjadi $34,3 juta, bertambah dari $ 25,5 juta pada tahun 2012. Turnamen grand slam Amerika Terbuka dimulai tanggal 26 Agustus mendatang di Flushing Meadows, New York.

Sementara itu, petenis putra Prancis Jo-Wilfried Tsonga telah mengundurkan diri dari turnamen Piala Rogers karena cedera lutut.

Peringkat ke-8 dunia, Tsonga, belum bertanding sejak 26 Juni ketika ia terpaksa mundur dari pertandingan babak kedua turnamen Wimbledon. Ia mengatakan membutuhkan lebih banyak waktu untuk merehabilitasi cedera lutut kirinya dan berharap siap untuk tampil dalam turnamen Amerika Terbuka bulan depan.

Babak utama nomor putra Piala Rogers akan dimulai hari Senin di Montreal. Pertandingan nomor putri Piala Rogers akan berlangsung pekan depan di Toronto.
XS
SM
MD
LG