Tautan-tautan Akses

Turki Tangkap 2 Calon Pembom Bunuh Diri ISIS


Polisi khusus Turki dalam sebuah operasi anti teror (foto: ilustrasi).

Polisi khusus Turki dalam sebuah operasi anti teror (foto: ilustrasi).

Polisi hari Senin (19/9) menangkap dua orang, yang diduga calon pelaku bom bunuh diri dari kelompok ISIS, di dekat perbatasan dengan Suriah.

Penangkapan itu dilaporkan kantor berita resmi Turki, Anadolu Agency. Menurut laporan itu, kedua orang itu ditahan di provinsi Sanliurfa bersama rompi bunuh diri dan bahan peledak. Belum ada informasi tentang kewarganegaraan mereka.

Penangkapan itu terjadi sehari setelah polisi Istanbul menahan sekitar 40 warga asing yang dicurigai terkait ISIS dalam penggerebekan simultan di kawasan Fatih di Istanbul. Kewarganegaraan mereka yang ditangkap termasuk Azerbaijan, Iran, Irak dan Afghanistan.

Laporan Anadolu menambahkan, sebagian dari mereka telah melakukan perjalanan beberapa kali ke daerah-daerah konflik di Suriah.

Turki didera gelombang serangan bom bunuh diri yang dituduh dilakukan ISIS sejak tahun lalu, menewaskan lebih dari 200 orang.

Turki bulan lalu mengerahkan tank dan pasukan ke Suriah utara untuk membersihkan daerah perbatasan dari militan ISIS. [ka/jm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG