Tautan-tautan Akses

Turki Tangkap 12 orang Terkait Serangan di Bursa


Polisi Turki mengamankan lokasi di masjid Ulu di kota Bursa, pasca serangan bunuh diri, Rabu (27/4).

Polisi Turki mengamankan lokasi di masjid Ulu di kota Bursa, pasca serangan bunuh diri, Rabu (27/4).

Polisi Turki Kamis (28/4) menangkap 12 orang di Bursa dan Istanbul serta dua kota lainnya, sehari setelah serangan bunuh diri di dekat masjid utama di kota Bursa.

Turki menyatakan telah menangkap 12 orang terkait serangan bom hari Rabu (27/4) di Bursa, kota di bagian Baratlaut, yang mencederai 13 orang.

Kantor berita pemerintah Anadolu Agency menyatakan polisi menangkap 12 orang di Bursa dan Istanbul serta dua kota lainnya.

Seorang perempuan meledakkan diri hari Rabu di dekat sebuah masjid di distrik bersejarah di Bursa yang menjadi tujuan wisata popular. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Turki diguncang serangkaian serangan bom bunuh diri tahun ini, dua di antaranya di Istambul, yang diklaim oleh ISIS, dan dua di ibukota, Ankara, yang diklaim oleh sebuah kelompok militan Kurdi.

Kelompok-kelompok berhaluan kiri juga melancarkan serangan, terutama terhadap polisi dan aparat keamanan.

Bursa adalah kota terbesar ke-empat di Turki, merupakan pusat industri di sebelah selatan Istanbul, di seberang Laut Marmara. Kota ini terkenal karena kekayaan arsitektur era Kesultanan Usmaniyahnya. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG