Tautan-tautan Akses

Tujuh Tewas dalam Serangan di Nigeria Utara


Polisi Nigeria melakukan patroli di Nigeria Utara yang sering diserang kelompok Boko Haram (foto: dok.).

Polisi Nigeria melakukan patroli di Nigeria Utara yang sering diserang kelompok Boko Haram (foto: dok.).

Korban tewas dalam serangan yang diduga dilakukan kelompok radikal Boko Haram itu termasuk lima polisi dan dua orang sipil.

Tujuh orang di Nigeria utara tewas dalam dua serangan yang diduga dilakukan Boko Haram, kelompok Islam radikal. Para saksi mengatakan korban tewas itu termasuk lima polisi dan dua orang sipil.

Beberapa anggota Boko Haram melancarkan serangan pada sebuah pos polisi di kota Kankara di negara bagian Katsina Senin malam. Serangan lainnya terjadi di sebuah bank di kota yang sama. Namun ada laporan-laporan yang bertentangan mengenai apakah serangan itu dilakukan oleh anggota Boko Haram atau perampok bank setempat.

Seorang juru bicara polisi mengatakan Boko Haram tidak tertarik pada uang.

Sekte itu berusaha menegakkan hukum Syariah yang ketat di seluruh Nigeria Utara. Boko Haram dalam bahasa setempat Hausa berarti “pendidikan barat haram”.

Boko Haram mengaku bertanggung jawab atas pengeboman minggu lalu atas markas polisi di ibukota Nigeria, Abuja yang menewaskan setidaknya dua orang.

Dalam beberapa tahun terakhir kelompok itu dituduh melakukan serangkaian serangan di Nigeria utara atas para petugas polisi dan pejabat pemerintah.

XS
SM
MD
LG