Tautan-tautan Akses

70 Tahanan ISIS Melarikan Diri Dekat Perbatasan Turki


Wilayah Al-Bab dan Qabaseen di Suriah.

Wilayah Al-Bab dan Qabaseen di Suriah.

Laskar milisi dari saingan Brigade Pemberontak Suriah menyerang tahanan itu, dan mengizinkan para aktivis lokal membantu pelarian ketika perhatian para pengawal tahanan dialihkan, Selasa (10/3).

Para aktivis politik di Suriah timur laut mengatakan lebih dari 70 orang tahanan, termasuk laskar Kurdi yang baru-baru ini ditangkap, telah melarikan diri dari tahanan ISIS dekat perbatasan Turki.

Pelarian hari Selasa di al-Bab itu terjadi sementara laskar milisi dari saingan Brigade Pemberontak Suriah menyerang tahanan itu, dan mengizinkan para aktivis lokal membantu pelarian ketika perhatian para pengawal tahanan dialihkan.

Pernyataan dari Koalisi Nasional Suriah, koalisi yang didukung Barat yang berusaha menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad – mengatakan pertempuran di tahanan itu menewaskan sedikitnya 10 militan.

Seorang aktivis al-Bab yang sekarang berada tidak jauh di Turki mengatakan penduduk kota asalnya itu memberitahunya bahwa militan telah melancarkan razia dari rumah-ke-rumah untuk mencari tahanan yang melarikan diri, yang merupakan apa yang digambarkan sebagai pembobolan tahanan yang terbesar sebegitu jauh di daerah yang dikuasai ISIS itu.

XS
SM
MD
LG