Tautan-tautan Akses

PM Tsipras Berjanji akan Bantu Warga Miskin Yunani


Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras memberikan pidato di hadapan anggota parlemen di Athena, hari Minggu (8/2).

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras memberikan pidato di hadapan anggota parlemen di Athena, hari Minggu (8/2).

PM Alexis Tsipras berjanji akan membantu warga miskin Yunani yang terkena dampak program penghematan dalam pidato hari Minggu (8/2).

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras hari Minggu (8/2) berjanji bahwa pemerintahnya akan membantu warga miskin yang terkena dampak langkah-langkah penghematan yang diberlakukan oleh para pemberi pinjaman internasional.

Dalam pidato di parlemen, perdana menteri yang baru terpilih itu mengatakan Partai Syriza pimpinannya akan menepati janji-janji semasa kampanye pemilu, dengan memberikan makanan gratis dan fasilitas listrik bagi mereka yang membutuhkan.

Tsipras juga mengatakan akan membuka kembali stasiun televisi pemerintah Yunani yang ditutup oleh pemerintah sebelumnya guna menghemat anggaran sewaktu merundingkan dana talangan berjumlah 300 milyar dolar dengan para kreditur.

Sebagai tambahan, Tsipras mengumumkan pemangkasan jumlah pejabat pemerintah, melarang penggunaan mobil bagi menteri-menteri kabinetnya dan menjual salah satu pesawat terbang yang diperuntukkan bagi operasi pemerintahannya.

XS
SM
MD
LG