Tautan-tautan Akses

AS

Trump Puji Kesepakatan yang Dicapai Perusahaan AC Carrier


Pabrik mesin pendingin (AC) Carrier di kota Indianapolis, Indiana (foto: dok).

Pabrik mesin pendingin (AC) Carrier di kota Indianapolis, Indiana (foto: dok).

Donald Trump Kamis (1/12) memuji kesepakatan dengan produsen mesin pendingin (AC) Carrier untuk mempertahankan sekitar 1.000 lapangan kerja di negara bagian Indiana.

Presiden terpilih Amerika Donald Trump Kamis (1/12) memulai apa yang ia sebut “lawatan terima kasih” dengan mengadakan pertemuan di Cincinnati, Ohio, beberapa jam setelah ia hadir di Indiana guna memuji kesepakatan dengan produsen mesin pendingin (AC) Carrier untuk mempertahankan sekitar 1.000 lapangan kerja di sana.

Ohio adalah salah satu negara bagian penentu yang membantu Trump mencapai kemenangannya atas mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Trump belum merinci tujuan lain perjalanannya. Akan tetapi ada beberapa tempat yang diperkirakan akan ia kunjungi dalam beberapa pekan mendatang.

Di Indiana, ia dan wakil presiden terpilih Mike Pence dijadwalkan mengunjungi pabrik Carrier di Indianapolis dan menyampaikan pengumuman yang lebih formal mengenai kesepakatan untuk mempertahankan lapangan kerja di negara bagian itu, dan bukan memindahkannya ke Meksiko.

Carrier, salah satu anak perusahaan dari konglomerat industri dan militer United Technologies Corp., awal tahun ini menyatakan akan merelokasi operasinya di Indiana untuk mengurangi biaya produksi. Perusahaan itu Rabu menyatakan bahwa keputusannya untuk tidak pindah didukung oleh faktor-faktor antara lain insentif finansial dari Indiana dan janji dari pemerintahan mendatang Trump untuk menciptakan iklim bisnis di Amerika yang lebih baik dan lebih berdaya saing.” [uh/ab]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG