Tautan-tautan Akses

AS

Trump Minta Maaf Atas Perkataan Kotor dalam Video


Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump berbicara dalam kampanye di Sandown, New Hampshire (6/10).

Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump berbicara dalam kampanye di Sandown, New Hampshire (6/10).

Video tersebut memperlihatkan Trump berbicara tentang pendekatan seksual lainnya kepada perempuan, dan bicaranya blak-blakan.

Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump mengeluarkan permintaan maaf Jumat (8/10) setelah munculnya sebuah video tahun 2005 yang memperlihatkan dirinya membuat komentar kotor tentang perempuan.

Dalam pernyataan itu, Trump mengatakan, “Saya minta maaf jika ada yang tersinggung,” menyusul pengungkapan video tersebut oleh harian Washington Post. Video itu menunjukkan Trump berbicara dengan pembawa acara Access Hollywood, Billy Bush, dalam sebuah bus dan tampaknya mereka melakukan percakapan privat.

Trump memakai mikrofon dan bersiap-siap tampil dalam serial drama televisi "Days of our Lives."

“Saya itu secara otomatis tertarik dengan yang cantik. Saya langsung mulai mencium mereka. Seperti magnet, cium saja dan saya tidak tunggu lagi," katanya dalam rekaman video tersebut.

“Dan kalau Anda seorang bintang mereka membiarkan saja hal itu,” kata Trump. “Kita bisa lakukan apa saja.”

Trump juga bicara tentang pendekatan seksual lainnya kepada perempuan, dan bicaranya blak-blakan.

Dalam pernyataan maafnya, Trump mengatakan, “Ini adalah obrolan di ruang ganti pria, sebuah percakapan privat yang terjadi bertahun-tahun yang lalu. Bill Clinton bicaranya jauh lebih buruk kepada saya di lapangan golf.” [jm]

XS
SM
MD
LG