Tautan-tautan Akses

Trump Sebut Clinton Kandidat Presiden Paling Korup


Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump berpidato dalam acara kampanye di Soho Hotel miliknya. Manhattan, New York City. (Foto: REUTERS/Mike Segar)

Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump berpidato dalam acara kampanye di Soho Hotel miliknya. Manhattan, New York City. (Foto: REUTERS/Mike Segar)

Survei nasional sementar itu menunjukkan keunggulan Clinton dengan selisih sebesar 5,8 persen atas Trump.

Kandidat presiden Republik Donald Trump melancarkan serangan terhadap Hillary Clinton Rabu, katanya lawan Demokratnya adalah “orang paling korup” yang berusaha menjadi presiden.

Dalam serangan paling tajam terhadap Clinton, Trump menuduh mantan menlu Amerika itu mendukung kebijakan Amerika di luar negeri yang mengakibatkan “kematian, penghancuran, dan terorisme,” ketika berdinas sebagai diplomat top dari 2009 sampai 2013, serta kemudian memperkaya diri dengan minta bayaran jutaan dolar untuk membawakan seminar setelah undur diri.

Trump menghindar dari mengulang proposal-proposalnya yang paling kontroversial, seperti melarang Muslim masuk ke Amerika guna mencegah serangan teroris, deportasi 11 juta imigran ilegal, dan membangun dinding di sepanjang perbatasan Amerika – Meksiko untuk menghentikan arus migran.

Serangan Trump terhadap Clinton, istri dari mantan Presiden Bill Clinton, datang sehari setelah Hillary menyerang reputasi Trump sebagai pebisnis, dan menyebut empat kebangkrutan usaha yang dialami Trump, dan berbagai kegagalan bisnis Trump lainnya.

Dia juga menyerang Trump yang produk-produknya dibuat di luar negeri ketimbang di Amerika guna memanfaatkan tenaga kerja murah.

Dalam kampanyenya, Trump berjanji akan memulihkan sektor manufaktur di Amerika, tetapi tidak pernah menyebut produk-produk yang dihasilkannya.

Survei nasional memperlihatkan Clinton memimpin dengan selisih 5,8 persen atas Trump saat ini. [jm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG