Tautan-tautan Akses

Donald Trump Masih Memimpin di New Hampshire


Donald Trump melakukan kampanye di Milford, New Hampshire. Trump memimpin dengan dukungan 30 persen di New Hampshire, menurut survei 8/2.

Donald Trump melakukan kampanye di Milford, New Hampshire. Trump memimpin dengan dukungan 30 persen di New Hampshire, menurut survei 8/2.

Beberapa survei menunjukkan Trump, seorang pendatang baru dalam dunia politik, memimpin dengan dukungan 30 persen.

Survei politik di New Hampshire hari Senin (8/2) memperlihatkan milyarder dan pengembang real-estat Donald Trump terus memimpin, sementara lawan-lawannya bertikai dan berharap memenangkan dukungan dari pemilih yang belum memutuskan pilihan.

Kandidat-kandidat Republik berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilihan Selasa, dengan mengadakan reli-reli kampanye, menjawab pertanyaan pemilih dalam pertemuan, dan menjawab pertanyaan dari stasiun televisi.

Beberapa survei menunjukkan Trump, seorang pendatang baru dalam dunia politik, memimpin dengan dukungan 30 persen, dua kali lipat atau lebih dari beberapa pesaingnya, termasuk Senator Florida Marco Rubio, Senator dari Texas Ted Cruz, Gubernur Ohio John Kasih, mantan gubernur Florida Jeb Bush, serta gubernur New Jersey, Chris Christie.

Bush, putra dan adik dari dua mantan presiden Amerika, menyerang Trump seputar kebangkrutan bisnisnya dan juga hinaan-hinaan yang dilancarkan Trump selama ini.

Chris Christie mencemoohkan Marco Rubio, katanya senator itu tidak berpengalaman. Dalam perdebatan Sabtu, dia menyebut Rubio sebagai “seorang berbakat dalam menyampaikan pidato tetapi harus dibacanya.”

Di arena partai Demokrat, survei memperlihatkan Bernie Sanders, seorang yang menamakan dirinya demokrat-sosialis, memimpin atas mantan Menlu Hillary Clinton. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG