Tautan-tautan Akses

Trump: Dunia akan Lebih Baik dengan Saddam Hussein, Gaddafi Berkuasa


Bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump (foto: dok).

Bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump (foto: dok).

Bakal calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump mengatakan Irak “menjadi tempat belajar teroris” negara itu, telah beralih menjadi “tempat pelatihan bagi teroris”.

Dunia akan lebih baik jika diktator seperti Saddam Hussein di Irak dan Moammar Gaddafi di Libya masih berkuasa, demikian komentar bakal calon presiden Amerika dari Partai Republik Donald Trump.

Trump kepada CNN dalam acara “State of the Union” mengatakan Irak “menjadi tempat belajar teroris” negara itu, telah beralih menjadi “tempat pelatihan bagi teroris”.

Trump mengatakan “orang dipenggal, ditenggelamkan. Sekarang bahkan lebih buruk lagi dibandingkan masa Saddam Hussein atau Gaddafi”.

Trump mengatakan Timur Tengah “hancur” di masa Presiden Amerika Barack Obama dan mantan Menlu Hillary Clinton, saingan terkuatnya dari Partai demokrat dalam persaingan memperebutkan jabatan di Gedung Putih.

Unggulan Partai Republik itu juga mengecam keputusan menginvasi Irak oleh mantan Presiden Amerika George Bush tahun 2003 berdasarkan laporan intelijen keliru bahwa negara itu mempunyai senjata nuklir. [my]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG