Tautan-tautan Akses

Trump Diperkirakan Menang Pemilihan Pendahuluan di 5 Negara Bagian


Kandidat Capres AS dari partai Republik, Donald Trump berbicara pada kampanye di Wilkes-Barre, Pennsylvania hari Senin (25/4).

Kandidat Capres AS dari partai Republik, Donald Trump berbicara pada kampanye di Wilkes-Barre, Pennsylvania hari Senin (25/4).

Donald Trump diperkirakan akan memenangkan pemilihan pendahuluan di lima negara bagian Amerika yang dilaksanakan hari Selasa (26/4).

Donald Trump diperkirakan akan memenangkan pemilihan pendahuluan di lima negara bagian hari Selasa (26/4), menambah jumlah delegasi yang diperlukan dalam upayanya meraih nominasi Partai Republik.

Pemungutan suara di Pennsylvania, Connecticut, Delaware, Maryland dan Rhode Island berlangsung menyusul pengumuman dua pesaing Trump yang masih bertahan bahwa mereka secara strategis berkampanye dalam upaya memblokir Trump untuk mendapatkan mayoritas delegasi.

Trump menyebut upaya Senator Texas Ted Cruz dan Gubernur Ohio John Kasich itu “menyedihkan.”

Seperti telah terjadi dalam proses pencalonan, margin perolehan suara dalam pemungutan suara hari Selasa ini akan menjadi penting karena semakin banyak delegasi yang didapatkan oleh Trump semakin lebih baik pula kesempatanmnya untuk mencapai mayoritas 1.237 delegasi. Jika ia gagal mencapai ambang itu, Cruz dan Kasich bisa berkesempatan untuk memperoleh nominasi dalam konvensi partai pada bulan Juli.

Dalam persaingan di kubu Demokrat, mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton memimpin jajak pendapat di empat dari lima negara bagian dalam pemilihan pendahuluan hari Selasa, sementara Senator Vermont Bernie Sanders memimpin hanya di Rhode Island. [lt]

XS
SM
MD
LG