Tautan-tautan Akses

Trump dan Romney Bahas Masalah Dunia Secara ‘Menyeluruh dan Dalam’


Presiden terpilih Donald Trump mengacungkan jempol ketika Mitt Romney meninggalkan Trump National Golf Club Bedminster (19/11). Bedminster, N.J. (foto: AP Photo/Carolyn Kaster)

Presiden terpilih Donald Trump mengacungkan jempol ketika Mitt Romney meninggalkan Trump National Golf Club Bedminster (19/11). Bedminster, N.J. (foto: AP Photo/Carolyn Kaster)

Meskipun pada awal kampanye politik AS, Mitt Romney termasuk pengecam keras Donald Trump, disebut-sebut sebagai salah seorang tokoh yang dipertimbangkan Trump sebagai menteri luar negeri.

Mitt Romney, yang merupakan salah seorang tokoh partai Republik yang mengecam keras Donald Trump pada awal kampanye politik AS, bertemu dengan presiden terpilih itu hari Sabtu. Dia mengatakan mereka telah mengadakan “diskusi menyeluruh dan dalam” mengenai isu-isu dunia.

Romney, kandidat Republik yang kalah dari Presiden Barack Obama tahun 2012, baru-baru ini disebut-sebut sebagai salah seorang tokoh yang dipertimbangkan Trump sebagai menteri luar negeri. Belum ada indikasi mengenai siapa yang akan mengisi posisi jabatan itu usai pembicaraan Trump-Romney hari Sabtu di New Jersey, di sebuah klub golf milik Trump.

Dalam apa yang terlihat sebagai bentuk rekonsiliasi dengan para tokoh utama Republik, Trump dan wakil presiden terpilih Mike Pence dengan hangat menyambut Romney dengan jabatan tangan ketika mantan gubernur Massachusetts itu tiba.

Trump dan Romney memiliki hubungan yang penuh perdebatan di masa lalu, tetapi Senator Jeff Sessions, jaksa agung terpilih sekaligus wakil ketua tim transisi Trump, telah mendesak presiden terpilih itu untuk mempertimbangkan Romney dalam pemerintahan mendatang. [vm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG