Tautan-tautan Akses

Trump, Clinton akan Sampaikan Pidato Ekonomi Penting di Detroit


Capres partai Republik Donald Trump dan capres partai Demokrat Hillary Clinton akan memberikan pidato di kota Detroit, Michigan (foto: ilustrasi).

Capres partai Republik Donald Trump dan capres partai Demokrat Hillary Clinton akan memberikan pidato di kota Detroit, Michigan (foto: ilustrasi).

Capres partai Republik Donald Trump akan berbicara hari Senin (8/8) dan capres partai Demokrat Hillary Clinton akan berpidato hari Jumat (12/8) di kota Detroit, Michigan.

Ekonomi diperkirakan akan menjadi fokus kampanye pemilihan presiden pekan ini ketika kedua kandidat terdepan menyampaikan pidato penting di kota yang sama mengenai rencana mereka apabila terpilih sebagai presiden AS.

Kandidat partai Republik Donald Trump akan berbicara hari Senin (8/8) dan kandidat partai Demokrat Hillary Clinton akan berpidato hari Jumat (12/8) di Detroit, kota di AS bagian tengah yang dilanda krisis finansial. Kota itu juga merupakan pusat industri otomotif AS.

Trump diperkirakan akan mengumumkan beberapa rencananya, termasuk pemotongan pajak korporat besar-besaran bagi bisnis dan industri, serta merundingkan lagi perjanjian perdagangan yang katanya hanya menguntungkan negara lain seperti Tiongkok dan Meksiko.

Clinton telah mengatakan akan menjalankan program penciptaan lapangan kerja terbesar sejak Perang Dunia II, memusatkan perhatian pada membangun kembali infrastruktur yang mulai hancur, seperti memperbaiki dan membangun jalan, jembatan dan bandara. Dia mengatakan akan membayarnya dengan memastikan agar orang-orang kaya dan korporat AS membayar pajak yang adil. [vm]

XS
SM
MD
LG