Tautan-tautan Akses

Trump Bersikukuh Tidak Sedang Diselidiki


Presiden Donald Trump berbicara pada para wartawan selama pertemuan dengan Dr. Henry Kissinger, mantan Menlu dan Penasihat Keamanan Nasional dibawah Presiden Richard Nixon, di Oval Office, Gedung Putih, hari Rabu 10 Mei 2017, Washington, D.C. (AP Photo/Evan Vucci)

Kepala badan penegak hukum negara telah ditanya oleh Presiden AS, Donald Trump, untuk memastikan apakah presiden sedang berada di bawah penyelidikan.

Presiden AS Donald Trump mengakui pada hari Kamis bahwa dia telah bertanya kepala badan penegak hukum utama negara apakah dia sedang diselidiki.

Pemecatan Direktur FBI James Comey oleh Trump pada hari Selasa menciptakan badai politik dan menimbulkan kekhawatiran di berbagai kalangan tentang krisis konstitusional.

Trump, dalam sebuah wawancara dengan NBC News, mengatakan bahwa dia meminta direktur FBI Comey "jika mungkin, maukah Anda memberi tahu saya, apakah saya sedang diselidiki? Dia berkata, 'Anda tidak sedang diselidiki'. "

Presiden, dalam wawancara televisi, mengulangi "Saya tidak diselidiki" ketika ditanya tentang kesaksian tersumpah Comey bahwa ada penyelidikan yang sedang berlangsung mengenai kampanye presiden 2016 dan kemungkinan kolusi dengan pemerintah Rusia.

'Sangat tidak pantas.'

Analis hukum Bradley Moss, yang mengkhususkan diri pada masalah keamanan nasional, menyebut pertukaran semacam itu minimal "sangat tidak pantas." [sp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG