Tautan-tautan Akses

Trump Balas Kecaman Senator Warren


Senator AS Elizabeth Warren, anggota partai Demokrat dari Massachusetts (kiri) dan Capres AS unggulan partai Republik, Donald Trump (Foto: dok).

Senator AS Elizabeth Warren, anggota partai Demokrat dari Massachusetts (kiri) dan Capres AS unggulan partai Republik, Donald Trump (Foto: dok).

Donald Trump mengecam balik Senator Elizabeth Warren, tokoh gerakan progresif partai Demokrat Jumat malam (6/5) setelah Warren melancarkan kecaman sebelumnya pekan ini melalui Twitter terhadap Trump.

Orang yang dianggap akan menjadi calon presiden dari partai Republik Amerika, Donald Trump mengecam balik Senator Elizabeth Warren, tokoh gerakan progresif partai Demokrat Jumat malam (6/5) setelah Warren melancarkan kecaman sebelumnya pekan ini melalui Twitter terhadap Trump.

Hari Rabu, segera setelah Ted Cruz dan John Kasich mengundurkan diri dari pencalonan, Warren melalui Twitter mengecam Trump dalam rentetan sembilan twit dimana ia menuduh Trump rasis, sexis dan xenofobik.

“Lebih banyak dukungan bagi Trump dari kalangan tokoh organisasi KKK daripada para tokoh partai Republik yang ia klaim ia kuasai,” kata Warren dalam satu twit.

Warren, yang dihormati di kalangan kaum Demokrat progresif karena usahanya menciptakan Biro Perlindungan Keuangan Konsumen, seterusnya menuduh Trump menghasut kekerasan di kalangan pendukungnya dan mendukung pemimpin Rusia Presiden Vladimir Putin.

Trump, Jumat (6/5) membalas kecaman Warren melalui rentetan twitnya, yang menyebut Warren sebagai “pembantu Hillary Clinton,” dan mengatakan bahwa karir Warren “didasarkan pada kebohongan.” [gp]

XS
SM
MD
LG