Tautan-tautan Akses

AS

Trump Angkat 2 Lagi Pejabat Tinggi untuk Pemerintahannya


Kathleen McFarland dan Donald McGahn yang masing-masing akan menjabat sebagai Wakil Penasihat Keamanan Nasional dan Asisten Penasihat Hukum Gedung Putih.

Kathleen McFarland dan Donald McGahn yang masing-masing akan menjabat sebagai Wakil Penasihat Keamanan Nasional dan Asisten Penasihat Hukum Gedung Putih.

Setelah mendapat kritikan terkait ketiadaan pengalaman orang-orang yang ia pilih pada awalnya, Trump menunjuk orang-orang yang lebih senior.

Sementara para anggota tim transisi Presiden AS terpilih Donald Trump masih memperdebatkan siapa yang pantas memegang jabatan menteri luar negeri, Trump terus bergerak maju dengan mengangkat dua lagi pejabat tinggi bakal pemerintahannya.

Kathleen Troia “KT” McFarland akan memegang jabatan Wakil Penasihat Keamanan Nasional, dan Donald F. McGahn memegang posisi Asisten Penasihat Hukum Gedung Putih.

Kedua jabatan itu tidak memerlukan pengukuhan atau persetujuan Senat.

Dalam pernyataan, Trump menyebut “pengalaman luas dan bakat” McFarland dan mengatakan McGahn “mempunyai pemikiran hukum yang sangat mendalam, karakter yang sangat baik, dan pemahaman yang mendalam mengenai hukum konstitusional."

Setelah mendapat kritikan terkait ketiadaan pengalaman orang-orang yang ia pilih pada awalnya, Trump menunjuk McFarland, 65, yang sebelumnya pernah bekerja di bawah tiga presiden, walaupun tidak memegang jabatan lagi sejak Ronald Reagan.

McFarland juga pernah bekerja sebagai analis keamanan nasional dan seorang narasumber tetap Fox News.

McGahn, seorang mantan ketua Komisi Pemilu Federal Amerika, menjabat sebagai pengacara Trumps dalam kampanye dan salah seorang dari beberapa anggota tokoh mapan Partai Republik yang mendukung calon yang datang dari luar Washington. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG