Tautan-tautan Akses

Trump akan Paparkan Rencana Perangi Terorisme Islamis


Capres partai Republik, Donald Trump (foto: dok).

Capres partai Republik, Donald Trump (foto: dok).

Capres partai Republik, Donald Trump menuai kritik minggu lalu ketika menuduh secara tidak benar bahwa Presiden Obama dan Hillary Clinton adalah pendiri ISIS.

Kandidat presiden Republik Donald Trump menurut rencana akan menguraikan rencananya memerangi terorisme Islamis pada Senin (15/8), hanya beberapa hari setelah menyatakan Presiden Barak Obama dan pesaingnya, kandidat Demokrat Hillary Clinton mendirikan kelompok ISIS.

Trump, milyarder dan pengembang real-estat berusaha memenangkan Gedung Putih, dan selama berbulan-bulan mengatakan dia akan lebih tegas memerangi jihadis di Timur Tengah ketimbang Obama, tetapi belum pernah menguraikan rencananya secara spesifik.

Trump menuai kritik baru minggu lalu ketika dia menuduh secara tidak benar bahwa Obama dan Clinton mendirikan ISIS. Trump setelah berulang kali mengklaim hal itu, akhirnya mengaku itu merupakan bentuk ungkapan sarkasme saja.

Clinton, mantan menlu Amerika yang berupaya jadi presiden perempuan pertama, memimpin dalam jajak pendapat sekitar 7 persen melampaui Trump dalam survei politik nasional dan juga memimpin di negara-negara bagian yang menentukan hasil pemilihan.

Dalam serangkaian komentar Minggu di akun Twitter, Trump menuduh media sebagai penyebab menurunnya popularitas dirinya. [jm]

XS
SM
MD
LG