Tautan-tautan Akses

Trump akan Cabut dan Ganti Obamacare secara Bersamaan


Presiden terpilih AS, Donald Trump

Presiden terpilih AS, Donald Trump

Presiden terpilih Amerika Donald Trump mengatakan ia akan mencabut dan mengganti Undang-Undang Layanan Kesehatan Terjangkau, yang juga dikenal sebagai Obamacare, secara bersamaan.

Dalam wawancara yang akan ditayangkan dalam acara 60 Minutes di TV CBS Minggu malam (13/11), Trump mengatakan legislasi yang telah direvisi akan memberikan layanan kesehatan yang luar biasa bagi mereka yang memiliki uang lebih sedikit.

Trump, yang menjadi pengecam keras Obamacare, mengatakan, ia mungkin akan mempertahankan dua ketentuan dalam undang-undang itu, yakni diikutkannya orang-orang dengan kondisi kesehatannya sekarang ini, dan disertakannya anak-anak hingga berusia 26 tahun yang tinggal bersama orang tuanya ke asuransi kesehatan orang tua mereka.

Trump juga mengatakan kepada pembawa acara 60 Minutes Lesley Stahl bahwa menurutnya media sosial merupakan “bentuk komunikasi yang luar biasa.” Ia mengatakan media sosial dapat menyampaikan pesan kepada 28 juta pengikutnya.

Ia memuji media sosial karena membantunya memenangi pemilihan presiden. “Media sosial membantu saya memenangi pemilu di mana mereka mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan dengan yang saya keluarkan,” katanya. Menurutnya, media sosial memiliki kekuatan lebih besar daripada uang yang dibelanjakan pesaingnya dan ia membuktikannya untuk keadaan tertentu.

Presiden terpilih Trump mengatakan, kalau terpaksa menggunakan Twitter pada waktu ia berkuasa di Gedung Putih, ia akan sangat “menahan diri”. Semasa berkampanye, Trump mengeluarkan banyak kata-kata kasar melalui Twitter. [uh]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG