Tautan-tautan Akses

Trump-Abbas Janjikan Terobosan Diplomatik untuk Penyelesaian Masalah Timur Tengah


Presiden Donald Trump melambaikan tangan setelah mengantarkan Pemimpin Palestina Mahmoud Abbas di Gedung Putih hari Rabu, 3 Mei 2017 di Washington, D.C. (foto: AP Photo/Susan Walsh)

Hari Rabu Presiden Donald Trump dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas berjanji akan usahakan terobosan diplomatik untuk menyelesaikan masalah Timur Tengah.

Presiden Amerika Donald Trump dan presiden Palestina Mahmoud Abbas hari Rabu berjanji di Gedung Putih akan mengusahakan terobosan diplomatik untuk menyelesaikan masalah Timur Tengah.

Palestina dan Israel harus bekerjasama untuk mencapai perjanjian damai, kata Trump. “Saya akan senang menjadi penengah atau arbitrator ataupun fasilitator, dan kita akan bisa mencapai tujuan ini.” tambahnya.

Berdiri disamping presiden Amerika itu di dalam Ruang Roosevelt di Gedung Putih, Presiden Abbas, yang berbicara dalam bahasa Arab mengatakan, “dibawah pimpinan dan keahlian berunding Presiden Trump, semua pihak akan bisa mencapai perjanjian damai yang bersejarah.”

Sambil mengakhiri pidatonya, Abbas berpaling dan berjabatan tangan dengan Presiden Trump, dan mengatakan dalam bahasa Inggris “Bapak Presiden, kami punya harapan baru dibawah pimpinan anda.”

“Kami percaya bahwa Israel menghendaki perdamaian. Kami juga percaya bahwa Palestina juga menginginkan hal ini. Dan karena kedua pihak menghendakinya, saya yakin kita akan bisa mencapai perjanjian,” tambah Presiden Trump. [ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG