Tautan-tautan Akses

Tren Baru: Pesta Dugem di Pagi Hari


Warga Amerika Serikat yang berkeluarga atau punya pekerjaan kantoran kini masih bisa bersenang-senang dalam pesta dugem di hari kerja, setidaknya pesta dugem unik yang sekarang digelar di kota-kota seperti New York, Los Angeles, serta San Francisco. Berbeda dengan layaknya pesta dugem, pesta-pesta ini digelar pagi hari.

Di San Francisco misalnya, ada dua penyelenggara pesta dugem pagi hari, masing-masing Daybreaker dan Morning Gloryville.

McKenzie Brill, seorang penyelenggara pesta Morning Gloryville mengatakan, "Semua ini berawal di London (Inggris) dua tahun lalu. Sekarang kami ada di 23 kota di seluruh dunia."

Juga berbeda dengan layaknya pesta dugem, jangan harap menemukan minuman beralkohol dalam pesta ini. Tamu hanya bisa mendapatkan kopi, jus buah, atau air.

Menurut Rachel Torro, seorang DJ (disk jockey) yang memainkan lagu di Morning Gloryville, suasananya jadi lebih menyenangkan. Ia berkata, "Semua orang tidak mabuk. Semuanya tersenyum. Anda bisa melihat wajah semua orang karena Anda tidak berada di sebuah bar yang gelap dan menyeramkan.

Sementara Stephanie Lepp, seorang penyelenggara pesta Daybreaker menjelaskan, "Kami beruntung karena dengan demikian lokasi pesta bisa berpindah-pindah. Kami tak perlu bar atau alkohol, karena bar dan alkohol memerlukan izin minuman keras."

Pesta diawali pagi-pagi hari di kapal yang bersandar di pelabuhan San Francisco. Sebagian peserta mengawali hari mereka dengan yoga bersama. Pada jam setengah delapan pagi, kapal pun meluncur ke Teluk San Francisco dan musik pun dimainkan keras-keras. Kemeriahan pesta berakhir sekitar jam sembilan, saatnya sebagian peserta berangkat kerja.

Dan Dinenberg, misalnya, adalah seorang dokter. Ia bangun jam 5 pagi dan ikut pesta dugem pagi sebelum berangkat praktek.

"Saya punya dua anak dan harus membangunkan mereka dan menitipkan mereka dulu ke baby sitter," kata dokter Dinenberg.

Sementara Tessa Toscano adalah mahasiswi jurusan perawat. "Saya suka sekali karena pagi hari, tidak ada tamu yang sudah letih."

Pesta dugem pagi hari juga aman bagi semua umur. Selain anak-anak tampak pula beberapa ayah atau ibu yang menggendong bayi.

Katie Dauser, sambil menggendong bayinya berkata, "Ini acara menarik buat saya. Seperti bisa Anda lihat, saya seorang ibu, sehingga susah bagi saya keluar malam. Saya bisa ikut acara ini karena pagi hari."

Tarif masuk pesta dugem pagi hari ini berkisar Rp 200-an hingga Rp 400-an ribu tergantung paket yang diminati. Dua penyelenggara juga mensinkronkan jadwal, sehingga tidak pernah menggelar pesta dugem pada pagi yang sama.

XS
SM
MD
LG