Tautan-tautan Akses

Transfer Neymar, Barcelona Hadapi Tuntutan Penggelapan Pajak


Neymar da Silva

Neymar da Silva

Kisah transfer Neymar ke Barcelona tampaknya akan mengganggu klub juara Spanyol itu di lapangan.

Transfer pemain depan Brazil itu dari klub Santos bulan Juni lalu telah menyebabkan pihak berwenang nasional untuk menuntut klub liga Spanyol dengan tuduhan penggelapan pajak karena nilai kontrak telah menggelembung dari $ 74 juta menjadi $ 138 juta.

“Saya berharap itu tidak mempengaruhi tim,'' kata gelandang Andres Iniesta seperti dikutip hari Selasa dalam sebuah acara sponsor. “Ini tidak baik untuk tim ataupun untuk dia, semua pemberitaan ini tidak terkait sepakbola.''

Barcelona melanjutkan kemenangannya dalam Liga Champions melawan Manchester City setelah kalah 3-1 atas Real Sociedad akhir pekan lalu, namun Iniesta mengatakan pelatih Gerardo Martino tetap mendukung penuh timnya meskipun hasil pertandingan yang tidak menentu belakangan ini.

Sementara itu, Bayern Munich telah meraih tempat tim kehormatan pekan ini dalam jajak pendapat sepakbola global The Associated Press untuk kelima kalinya musim ini setelah melanjutkan kemenangan 2-0 atas Arsenal dalam Liga Champions dengan kemenangan berikutnya 4-0 melawan Hannover.

Dan setelah mencetak gol lima kali dalam dua pertandingan minggu ini, Zlatan Ibrahimovic menempati posisi puncak untuk kategori pemain terbaik dalam musim ini.

Klub Ibrahimovic, Paris Saint-Germain, menduduki tempat kedua dalam jajak pendapat untuk tim setelah menang 4-0 atas klub Bayer Leverkusen dan 4-2 atas klub Toulouse.

Penyerang Liverpool Daniel Sturridge menduduki tempat kedua, setelah gol yang dicetaknya membantu Liverpool meraih kemenangan 4-3 atas Swansea pada hari Minggu.
XS
SM
MD
LG