Tautan-tautan Akses

TransAsia Bahas Kompensasi bagi Keluarga Korban Pesawat yang Jatuh


Pesawat TransAsia Airways GE235 yang jatuh di sungai 5 Februari 2015.

Pesawat TransAsia Airways GE235 yang jatuh di sungai 5 Februari 2015.

Wakil-wakil TransAsia Airways hari Minggu bertemu dengan keluarga para korban kecelakaan pesawat pekan lalu di Taiwan, untuk membahas tentang ganti rugi.

Seorang juru bicara maskapai itu mengatakan TransAsia akan membayar sekitar 38 ribu dolar per korban untuk menutup biaya pemakaman.

Kecelakaan pesawat tersebut menewaskan sedikitnya 40 orang, sementara 15 lainnya berhasil diselamatkan. Tim SAR masih menyusur Sungai Keelung untuk mencari tiga orang yang belum ditemukan.

Pilot-pilot TransAsia yang mengoperasikan jenis pesawat jet baling-baling yang jatuh Rabu lalu itu memulai uji kemampuan hari Sabtu, sementara para investigator mengamati kesalahan pilot sebagai faktor penyebab kecelakaan tersebut.

TransAsia telah membatalkan 90 penerbangan selama tiga hari guna memungkinkan 71 pilot pesawat ATRnya diuji ulang seperti yang disyaratkan Badan Administrasi Aeronautika Sipil Taiwan.

Para penyidik hari Jumat mengatakan dua mesin turboprop pesawat itu gagal memberi dorongan yang cukup untuk membuat ATR 72-600 itu mengudara, menyebabkan pesawat tersebut jatuh ke Sungai Keelung tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Songshan di Taipei.

XS
SM
MD
LG