Tautan-tautan Akses

Transaksi Miliaran Dolar Perkuat Hubungan Tiongkok-Pakistan


PM Tiongkok Wen Jiabao dalam upacara penghormatan kunjungannya di Islamabad, 17 Desember 2010.

PM Tiongkok Wen Jiabao dalam upacara penghormatan kunjungannya di Islamabad, 17 Desember 2010.

Kedua negara menandatangani 22 perjanjian bisnis bernilai 15 miliar dolar, pada hari kedua kunjungan PM Wen-Jiabao ke Pakistan.

Pakistan dan Tiongkok mengambil langkah untuk memperkuat persahabatan mereka, dengan menandatangani 22 perjanjian bisnis bernilai 15 miliar dolar.

Perjanjian hari Sabtu itu dilakukan pada hari kedua dari kunjungan tiga hari PM Tiongkok Wen-Jiabao ke Pakistan. Ini sekaligus merupakan tambahan dari perjanjian bisnis bernilai 20 miliar dolar yang ditandatangani hari Jumat.

Dalam resepsi penyambutan , PM Wen mengatakan, hubungan antara kedua negara telah berlangsung lama. Dia juga menegaskan kembali rencana untuk melanjutkan hubungan militer antara kedua negara.

PM Tiongkok dan PM Pakistan Yusuf Raza Gilani menyempatkan diri untuk meresmikan pusat kebudayaan bernilai 35 juta dolar yang menurut kedua pemimpin itu merupakan lambang persahabatan.

Kantor berita The Associated Press of Pakistan mengatakan, PM Wen disambut oleh anak-anak yang membawa bendera Tiongkok dan Pakistan. Sesudah itu, dia mengunjungi sebuah galeri di gedung itu yang memamerkan lukisan dan foto-foto tentang Tiongkok.



XS
SM
MD
LG