Tautan-tautan Akses

Toyota Tetap Unggul dalam Penjualan Mobil Global


Toyota Motor Corp menjual 2,58 juta kendaraan pada kuartal pertama 2014 (foto: dok).

Toyota Motor Corp menjual 2,58 juta kendaraan pada kuartal pertama 2014 (foto: dok).

Toyota mempertahankan posisinya di tempat teratas dalam penjualan kendaraan global untuk kuartal pertama tahun 2014 ini.

Toyota mempertahankan posisinya di tempat teratas dalam penjualan kendaraan global untuk kuartal pertama tahun ini mengalahkan kedua saingannya General Motors dan Volkswagen.

Toyota Motor Corp hari Rabu (24/4) mengatakan penjualannya mencapai 2,583 juta kendaraan yang memecahkan rekor pada periode Januari –Maret menempatkan pabrik mobil Jepang itu di atas GM yang berbasis di Detroit yang menjual 2,42 juta kendaraan dan Volkswagen, Jerman menjual 2,4 juta kendaraan.

Penjualan kwartal pertama Toyota meningkat 6 persen lebih dari periode yang sama tahun lalu. Penjualan GM naik 2 persen sementara Volkswagen meningkat hampir 6 persen.

Tahun lalu, Toyota juga menempati urutan pertama dengan rekor penjualan 9,98 juta kendaraan. Toyota mempertahankan keunggulannya sebagai pabrik otomotif paling laris untuk dua tahun berturut-turut. General Motors berada di tempat kedua dan VW berada di urutan ke tiga.

Toyota menargetkan penjualan lebih dari 10 juta kendaraan tahun ini. Belum ada pabrik otomotif yang menjual sebanyak itu dalam satu tahun. Pihak eksekutif Toyota mengatakan menjadi nomor satu tidak begitu penting dan mereka ingin menjadi nomor satu dalam kepuasan pelanggan.

Tapi persaingan ketat diantara semua produsen otomotif dunia, dan meraih tempat nomor satu dalam penjualan mobil bukan sesuatu yang sepele.

General Motors tadinya adalah pabrik otomotif nomor satu di dunia selama lebih tujuh dekade sebelum gelar itu diambil alih oleh Toyota pada tahun 2008.
XS
SM
MD
LG