Tautan-tautan Akses

Toyota Tarik 7,4 Juta Mobil karena Kerusakan Tombol Jendela


Toyota menarik kembali produksinya dari pasaran dunia karena bahaya kebakaran yang ditimbulkan oleh produksi tombol jendela otomatis (Foto: dok).

Toyota menarik kembali produksinya dari pasaran dunia karena bahaya kebakaran yang ditimbulkan oleh produksi tombol jendela otomatis (Foto: dok).

Toyota menarik kembali lebih 7,4 juta kendaraan produksinya di seluruh dunia karena bahaya kebakaran yang ditimbulkan oleh produksi tombol jendela otomatis yang cacat.

Toyota kini menarik lebih dari 7,4 juta mobil di seluruh dunia karena bahaya kebakaran yang disebabkan oleh kerusakan tombol penggerak jendela di lebih dari puluhan model.

Pabrik pembuat mobil Jepang hari Rabu mengatakan tombol penggerak jendela pada sisi pengemudi tidak dilumasi secara merata saat produksi, sehingga menimbulkan gesekan dan kadang-kadang asap.

Tidak ada kecelakaan atau korban luka-luka dilaporkan karena kerusakan pada 14 model mobil, yang diproduksi antara tahun 2005 hingga 2010. Kerusakan ini menimbulkan dampak pada jenis mobil yang populer seperti Camry dan Corolla, serta Yaris, Matrix dan RAV-4.

Sekitar 2,5 juta mobil telah ditarik dari Amerika. Dua koma delapan juta mobil lainnya ditarik dari Tiongkok dan Eropa. Sisanya tersebar di seluruh dunia – termasuk Jepang, Kanada, Australia dan Timur Tengah.

Ini merupakan serangkaian penarikan mobil terbaru sejak akhir tahun 2009, yang telah merusak reputasi kehandalan dan keamanan Toyota.

Saham Toyota hari Rabu anjlok 1,9 persen.

XS
SM
MD
LG