Tautan-tautan Akses

Toyota Tarik 270 Ribu Kendaraan di Seluruh Dunia


Mobil Lexus GX 460 produksi Toyota yang kemungkinan bermesin cacat.

Mobil Lexus GX 460 produksi Toyota yang kemungkinan bermesin cacat.

Toyota mengumumkan Jumat, dari keseluruhan kendaraan yang ditarik, sepertiga dijual di Jepang, dan selebihnya di luar negeri.

Toyota Motor Corporation Jepang mengatakan perusahaan itu akan menarik dari peredaran 270.000 kendaraan di seluruh dunia, termasuk sedan mewah Lexus, karena kemungkinan mesinnya cacat.

Perusahaan itu mengumumkan hari Jumat bahwa dari keseluruhan kendaraan yang ditarik, sepertiganya dijual di Jepang, dan selebihnya di luar negeri. Toyota mengatakan mesin yang cacat itu dipasang dalam model yang populer seperti sedan Lexus dan Crown. Perusahaan itu mengatakan masalah dengan per klep kemungkinan adalah penyebab cacat mesin tersebut. Toyota mengatakan tidak ada kecelakaan yang dikaitkan dengan musibah ini.

Toyota adalah pabrik mobil terbesar di dunia.Mobil tersebut telah dilanda beberapa penarikan kendaraan. Tidak ada kecelakaan dikaitkan dengan masalah tadi.

Perusahaan itu mengumumkapekan lalu bahwa pihaknya akan menarik kira-kira 17.000 kendaraan Lexus Hybrid, setelah penelitian menunjukkan kendaran itu kebocoran bahan bakar kalau ditabrak dari belakang.

XS
SM
MD
LG