Tautan-tautan Akses

Toyota Recall 1,7 Juta Kendaraan di Seluruh Dunia


Masalah pada pipa bahan bakar membuat Toyota kembali melakukan recall terhadap kendaraan produksinya.

Masalah pada pipa bahan bakar membuat Toyota kembali melakukan recall terhadap kendaraan produksinya.

Toyota menarik 1,3 juta kendaraan dari pasaran Jepang dan 400.000 lagi dari Eropa dan Amerika Utara dalam gelombang recall terbarunya.

Perusahaan Toyota Motor telah mengumumkan penarikan 1,7 juta kendaraan dari peredaran di seluruh dunia karena cacat rancangan yang dapat menimbulkan kebocoran bahan bakar.

Ini merupakan recall terbaru dari beberapa pengumuman penarikan sejak tahun 2009 yang telah merusak nama baik pabrik mobil terbesar di dunia itu.

Toyota mengatakan pada hari Rabu mereka menarik 1,3 juta unit di Jepang, yang mencakup banyak model yang dibuat antara tahun 2000 dan 2008. Masalah tersebut terletak pada keretakan pada pipa bahan bakar mesin yang dapat melebar dan meningkatkan resiko kebocoran bahan bakar.

Penarikan 400.000 lagi dilakukan terhadap kendaraan yang dijual di Eropa dan Amerika Utara. Perusahaan tersebut mengatakan ada ketidakberesan pada sensor tekanan bahan bakar yang dihubungkan dengan pipa penyalur bahan-bakar ke mesin.

Toyota sekarang telah menarik lebih dari 12 juta kendaraan dalam waktu sedikit lebih dari satu tahun. Penarikan atau recall sebelumnya disebabkan masalah seperti rem dan pedal gas yang cacat.

XS
SM
MD
LG