Tautan-tautan Akses

Toyota Masih Jadi Produsen Mobil Terbesar Dunia


Para penari memperkenalkan mobil Toyota terbaru pada pameran mobil Shanghai (20/4). (AP/Ng Han Guan)

Para penari memperkenalkan mobil Toyota terbaru pada pameran mobil Shanghai (20/4). (AP/Ng Han Guan)

Produsen mobil Jepang itu telah menjadi perusahaan dengan penjualan mobil tertinggi di dunia dalam tiga tahun terakhir.

Toyota Motor Corp. masih menduduki tempat teratas dalam penjualan kendaraan sedunia setelah kuartal pertama, dengan menjual 2,52 juta kendaraan di seluruh dunia.

Produsen mobil Jepang itu telah menjadi perusahaan dengan penjualan mobil tertinggi di dunia dalam tiga tahun terakhir. Jumlah tersebut, yang dikeluarkan Kamis (23/4) melewati Volkswagen Group dari Jerman yang menduduki tempat kedua dengan 2,49 juta kendaraan untuk periode Januari sampai Maret.

Volkswagen dengan selisih tipis mengalahkan pabrik mobil Amerika General Motors Co., yang melaporkan penjualan global 2,4 juta kendaraan sebelumnya pekan ini. Volkswagen mengumumkan datanya pekan lalu.

Penjualan Toyota turun 2 persen dari setahun lalu, karena penjualan kendaraan di Jepang menurun. Penjualan Volkswagen naik 1,8 persen dari setahun lalu, sementara GM atau General Motors naik 1,9 persen.

Persaingan di antara ketiga pabrik mobil itu gencar, yang dimainkan di seluruh dunia, termasuk di pasar yang relatif baru seperti India dan China.

XS
SM
MD
LG