Tautan-tautan Akses

Tottenham Kalahkan Swansea 1-0


Pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (5) merayakan golnya ke sarang Swansea City pada pertandingan Liga Premier, Minggu (16/12). (Reuters/Stefan Wermuth)

Pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (5) merayakan golnya ke sarang Swansea City pada pertandingan Liga Premier, Minggu (16/12). (Reuters/Stefan Wermuth)

Tottenham Hotspur mengalahkan Swansea City 1-0 dalam pertandingan Liga Premier, mengembalikan posisinya di klasemen Liga Champions.

Jan Vertonghen memberi kemenangan kepada tuan rumah Tottenham Hotspur dengan menyarangkan gol pada babak kedua, mengalahkan Swansea City 1-0 dalam pertandingan Liga Premier Minggu untuk mengembalikan posisinya di klasemen Liga Champions.

Pemain bek lini tengah dari Belgia itu memanfaatkan tendangan bebas sayap kanan Kyle Walker dan menyarangkan tembakan rendah ke sudut gawang pada menit ke-75, membuyarkan perlawanan ketat Swansea yang mengancam tuan rumah Tottenham Hotspur di stadion White Hart Lane.

Kemenangan tersebut membantu tim asuhan Andre Villas-Boas mengungguli klub Everton ke posisi keempat, posisi Tottenham sebelumnya pada akhir musim lalu, dan menyamakan jumlah poin dengan tempat ketiga Chelsea.

Satu-satunya tanda buruk bagi Tottenham adalah Emmanuel Adebayor terlihat terpincang-pincang pada menit kelima sebelum Vertonghen menyarangkan gol pertamanya dalam liga, tampaknya jelas kaki Adebayor cedera.

Sementara itu, gelandang tim nasional Inggris Jack Wilshere siap menandatangani kontrak baru dengan klub Arsenal, menempatkan dirinya dalam klub Liga Premier itu yang telah kehilangan sejumlah pemain kunci dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya telah berdiskusi dengan klub dan kemungkinan akan menetapkan masa depan saya bersama klub itu dalam beberapa minggu ke depan,” ujar Wilshere.

Arsenal telah kehilangan Robin van Persie, Cesc Fabregas, Samir Nasri, Gael Clichy dan Alex Song dan lainnya selama dua musim panas terakhir, sementara Theo Walcott mungkin akan meninggalkan klub itu Juni setelah gagal menyepakati kontrak baru dengan Arsenal.

Tim asuhan Arsene Wenger tersebut memulai akhir pekan ini dengan posisi ketujuh di Liga Premier menyusul penampilan yang kurang baik dalam awal musim ini.

Namun, Wilshere mengatakan “kita akan kembali dengan kekuatan semula.''
XS
SM
MD
LG