Tautan-tautan Akses

Tornado Tewaskan 27 Orang di Amerika


Anggota Pemadam Kebakaran Milton bekerja membersihkan sisa-sisa tornado yang menyapu kantor mereka di Milton, Kentucky (2/3)

Anggota Pemadam Kebakaran Milton bekerja membersihkan sisa-sisa tornado yang menyapu kantor mereka di Milton, Kentucky (2/3)

Tornado yang dipicu oleh badai kuat telah menewaskan 27 orang di beberapa negara bagian di Amerika bagian timur, menyebabkan kerusakan parah di beberapa daerah.

Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 27 orang tewas di negara bagian Kentucky, Indiana dan Ohio hari Jumat.

Tornado, sering disebut twister atau angin puyuh, meratakan sebagian besar kota Henryville, Indiana. Tornado itu menyebabkan banyak kendaraan hancur, dan sebuah bus sekolah terlempar ke rumah dan restoran.

Para pejabat di kota Marysville, Indiana, mengatakan kota mereka punah sama sekali. Kerusakan berat juga dilaporkan terjadi di dekat Louisville, Kentucky, di mana tornado menerjang Jumat malam.

Beberapa tornado juga menghantam di negara bagian Alabama, Jum'at (2/3) melukai beberapa warga. Salah satu tornado memporak-porandakan atap penjara yang dihuni penjahat kelas kakap, tetapi tidak ada narapidana yang melarikan diri.

Tornado juga dikabarkan terjadi di Tennessee tengah hari Jumat.

Cuaca buruk itu terjadi hanya dua hari setelah gelombang tornado pertama minggu ini menimbulkan kehancuran di bagian tengah dan selatan Amerika Serikat, menewaskan 13 orang.

Sistem badai kuat menyapu perkampungan-perkampungan di negara bagian Illinois, Missouri dan Tennessee hari Rabu, dan memicu tornado di Kansas dan Kentucky.

XS
SM
MD
LG