Tautan-tautan Akses

AS

Tornado Lintasi Texas Utara, Sedikitnya Satu Tewas


Tornado bergerak dari dekat Newcastle, Oklahoma pada Rabu, 6 Mei 2015, menuju ke Texas Utara. Sedikitnya satu orang tewas hari Sabtu, 9 Mei 2015. (AP Photo/Sue Ogrocki)

Tornado bergerak dari dekat Newcastle, Oklahoma pada Rabu, 6 Mei 2015, menuju ke Texas Utara. Sedikitnya satu orang tewas hari Sabtu, 9 Mei 2015. (AP Photo/Sue Ogrocki)

Sedikitnya satu orang tewas dan beberapa lainnya belum diketahui nasibnya setelah beberapa tornado menghantam daerah pertanian dan peternakan yang jarang penduduk di Texas Utara hari Sabtu (9/5).

Pihak berwenang berupaya mendatangi setiap rumah untuk mengetahui kerusakan akibat tornado itu, tetapi hal ini sulit dilakukan karena hujan sangat lebat.

Jumlah korban luka-luka atau meninggal juga masih belum jelas di kota Burkburnett, yang terletak sekitar 15 mil bagian utara Wichita Falls, yang dilanda tornado kedua. Seorang polisi yang menolak disebut namanya karena alasan kebijakan kepolisian setempat mengatakan sirene tornado terdengar di seluruh kota Burkburnett sebelum jam enam sore.

Tornado itu terjadi 30 mil di luar Fort Worth, tetapi Badan Cuaca Nasional membatalkan peringatan tornado di beberapa distrik karena kekuatan tornado yang terus melemah.

Tornado ini juga menimbulkan hujan lebat dan hujan es di beberapa bagian barat daya Oklahoma Sabtu siang. Beberapa bagian barat Kansas juga bersiap menghadapi badai ini.

Sementara itu salju setebal lima inchi atau sekitar 13 sentimeter mungkin terjadi di Panhandle Nebraska hari Minggu (10/5). Beberapa bagian South Dakota bahkan diperkirakan akan dilanda salju setebal 12-24 inchi atau sekitar 32-62 sentimeter.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG