Tautan-tautan Akses

Topan Kuat Hantam Korsel, Sedikitnya 8 Orang Tewas


Topan Bolaven menghantam pantai timur Korea Selatan di Pulau Jeju, menewaskan sedikitnya 5 nelayan asal Tiongkok (27/8).

Topan Bolaven menghantam pantai timur Korea Selatan di Pulau Jeju, menewaskan sedikitnya 5 nelayan asal Tiongkok (27/8).

Para pejabat Korea Selatan mengatakan hampir 200 ribu rumah kehilangan aliran listrik setelah topan Bolaven menumbangkan lampu-lampu jalan.

Topan kuat membawa angin kencang dan hujan deras ke Korea Utara dan Selatan, menyebabkan sedikitnya 8 orang tewas dan ribuan lainnya kehilangan aliran listrik.

Topan Bolaven menimbulkan gelombang laut saat menyusur ke pantai Korea Selatan Selasa sebelum melanda daratan Korea Utara yang sudah kebanjiran.

Lima nelayan Tiongkok meninggal setelah kapal mereka menabrak batu di lepas pantai pulau Jeju, Korea Selatan. Pengawal pantai Korea Selatan melakukan penyelamatan dramatis dengan menarik sedikitnya 11 nelayan lain dari kapal-kapal Tiongkok itu. Enam lainnya dapat berenang ke darat, tetapi 12 lebih masih hilang.

Badai itu menumbangkan lampu-lampu jalan, menyobek tanda-tanda lalu lintas dan menjatuhkan puncak menara gereja saat menghantam bagian selatan dan barat Korea Selatan, di mana tiga orang tewas.

Peramal cuaca memperkirakan satu topan lagi, Tembin, akan melanda semenanjung Korea pekan ini setelah melintasi Taiwan untuk kedua kalinya dalam 3 hari ini.
XS
SM
MD
LG