Tautan-tautan Akses

Tom Hanks Eksplorasi Drama dan Trauma dalam 'Sully'


Clint Eastwood dan Tom Hanks di lokasi pembuatan film "Sully" (2016).

Clint Eastwood dan Tom Hanks di lokasi pembuatan film "Sully" (2016).

Film tersebut menyoroti kelainan stress pasca-trauma yang dialami pilot yang mendaratkan pesawat di Sungai Hudson, sementara sekitarnya mengangkatnya menjadi pahlawan.

Ketika pilot US Airways mendaratkan pesawat yang rusak di Sungai Hudson di tengah musim dingin, menyelamatkan 155 orang di dalam pesawat, ia langsung dinobatkan sebagai pahlawan. Tapi bahkan pahlawan pun punya sisi rapuh dalam dirinya.

"Sully", film baru yang disutradarai Clint Eastwood, mengikuti kejadian setelah peristiwa luar biasa yang terjadi pada 15 Januari 2009, dimana Kapten Chesley "Sully" Sullenberger mendaratkan pesawat di Hudson setelah dua mesin pesawat Airbus A320-214 hancur akibat sekelompok burung.

Setelah pendaratan, Sully, yang dimainkan oleh Tom Hanks, dan ko-pilotnya Jeff Skiles (Aaron Eckhart), menghadapi penyelidikan panjang dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional, yang mencoba menentukan apakah Sully dan Skiles telah membuat kesalahan, sehingga mempertaruhkan reputasi mereka.

Film tersebut menyoroti kelainan stress pasca-trauma yang dialami Sully sementara sekitarnya mengangkatnya menjadi pahlawan. Ia berkutat dengan mimpi-mimpi buruk berisi berbagai versi peristiwa pesawat menabrak gedung-gedung di New York, yang mengingatkan pada tragedi 9/11.

Meski tindakan Sullenberger luar biasa, Hanks mengatakan kepada Reuters bahwa luka jiwa sang kapten selama persidangan merupakan "pengalaman manusia yang bisa dirasakan banyak orang, karena semua orang pada titik tertentu telah dibangunkan oleh mimpi yang mengganggu kita." [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG