Tautan-tautan Akses

AS

Kota Toledo, AS Cabut Larangan Pasokan Air Minum


Pasokan air minum di Danau Erie, Ohio dipenuhi oleh ganggang (3/8).

Pasokan air minum di Danau Erie, Ohio dipenuhi oleh ganggang (3/8).

Warga kota Toledo terpaksa menggunakan air botol sejak Sabtu setelah tes di pusat pasokan air minum mendapati racun 'microcystin' kadar tinggi.

Pejabat-pejabat Amerika di kota Toledo, Ohio telah mencabut larangan pasokan air ke kota itu, yang membuat ratusan ribu warga kehilangan sumber air minum.

Walikota Toledo Michael Collins hari Senin (4/8) mengatakan sejumlah tes atas kualitas air minum menunjukkan tingkat racun ganggang di kota itu tidak lagi berbahaya. Ia menambahkan air kini aman dikonsumsi dan menyerukan warga untuk kembali ke kehidupan normal.

Warga kota Toledo terpaksa menggunakan air botol sejak hari Sabtu ketika para pejabat mengatakan beberapa tes di pusat pasokan air minum mendapati microcystin kadar tinggi. Microcystin adalah racun yang menyebabkan muntah-muntah, diare dan masalah hati.

Pasukan Garda Nasional Ohio mendistribusikan lebih dari 100 ribu liter air bersih kepada warga sementara banyak lainnya terpaksa bepergian lebih dari 100 kilometer hanya untuk membeli air botol di toko-toko yang juga hampir kehabisan.

Sebelumnya Gubernur Ohio John Kasich mengumumkan status darurat di beberapa kabupaten.

XS
SM
MD
LG