Tautan-tautan Akses

Tolak Bermain Carlos Tevez Terancam Disidang

  • Tony Hotland

Carlos Tevez menjawab pertanyaan dalam sebuah konferensi pers di Buenos Aires tahun 2007 silam (Foto:dok)

Carlos Tevez menjawab pertanyaan dalam sebuah konferensi pers di Buenos Aires tahun 2007 silam (Foto:dok)

Carlos Tevez akan menjalani persidangan disiplin di klub Manchester City atas dugaan pelanggaran kontrak setelah dilaporkan menolak turun ke lapangan dalam sebuah pertandingan Liga Champions.

Penyerang asal Argentina itu tadinya diganjar larangan bermain dua minggu oleh Manchester City, tetapi diperintahkan untuk datang latihan hari Kamis meskipun ia mungkin menghadapi sanksi-sanksi lain.

Manajer klub Roberto Mancini mengatakan karir Tevez di klub itu berakhir ketika ia dilaporkan menolak meninggalkan tempat para pemain pengganti pada paruh kedua pertandingan melawan Bayern Munich bulan lalu, yang dimenangkan Munich 2-0.

Tevez mengatakan kejadian itu adalah sebuah salah pengertian, dan mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada penggemar City. Ia juga mengatakan di masa mendatang “ia siap bermain ketika dibutuhkan dan memenuhi semua kewajibannya.”

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi kapten City musim lalu dan memenangkan Piala FA bulan Mei, gelar pertama klub itu sejak tahun 1976.

Masih dari dunia sepakbola, klub Manchester United memperpanjang jangkauannya di kawasan Timur Tengah setelah mencapai kesepakatan untuk menjual video-video pertandingan ke perusahaan telpon seluler asal Uni Emirat Arab, Du.

Kesepakatan selama dua tahun itu bernilai sekitar 3 juta dollar, dimana MU akan menyediakan berbagai hal mengenai klub itu bagi sekitar lima juta orang pengguna jasa perusahaan tersebut.

MU terus memperluas popularitas globalnya dengan berbagai kesepakatan di kawasan-kawasan, dan telah berhasil meningkatkan nilai komersialnya lebih dari 165 juta dollar per tahun.

XS
SM
MD
LG