Tautan-tautan Akses

Tokoh Oposisi Venezuela Dilarang Memegang Jabatan Pemerintah


Tokoh oposisi Venezuela Maria Corina Machado.

Tokoh oposisi Venezuela Maria Corina Machado.

Maria Corina Machado termasuk di antara pemimpin garis keras yang menyerukan Presiden mundur dan membantu memimpin protes jalanan yang kadang-kadang berdarah.

Salah seorang tokoh terkemuka oposisi Venezuela mengatakan dia telah dilarang memegang jabatan pemerintah sementara pemilu yang sangat menentukan semakin dekat.

Mantan anggota parlemen Maria Corina Machado menulis di Twitter hari Selasa (14/7) bahwa pemerintah telah melarangnya memegang jabatan pemerintah selama satu tahun. Dia tidak mengatakan mengapa ia dilarang, tetapi tampaknya dia mempunyai pilihan untuk naik banding.

Kantor pemerintah yang melarangnya tidak dapat dicapai untuk memberi tanggapan.

Machado termasuk di antara pemimpin garis keras yang menyerukan peletakan jabatan Presiden Nicolas Maduro tahun lalu dan membantu memimpin protes jalanan yang kadang-kadang berdarah, untuk menuntut pengakhiran pemerintahan sosialis di negara itu. Partai yang berkuasa mencabut kursinya dalam parlemen di tengah-tengah demonstrasi protes itu.

Venezuela akan mengadakan pemilu parlemen bulan Desember. Menurut jajak pendapat, oposisi sedang unggul dengan angka signifikan.

XS
SM
MD
LG