Tautan-tautan Akses

AS

Toko-toko di Kota Denver Mulai Jajakan Ganja


Toko-toko ganja di kota Denver adalah yang pertama yang diizinkan buka di Amerika untuk menjual ganja mulai 1 Januari 2014.

Toko-toko ganja di kota Denver adalah yang pertama yang diizinkan buka di Amerika untuk menjual ganja mulai 1 Januari 2014.

Orang-orang mulai antri untuk membeli ganja dengan resmi di kota Denver, negara bagian Colorado hari Rabu, 1 Januari 2014.

Orang-orang yang antri untuk membeli ganja dengan resmi di kota Denver, negara bagian Colorado, mendapat hiburan musik gratis, makan kue donat dan kue semprong, sambil menunggu toko-toko dibuka.

Toko-toko ganja di kota Denver itu adalah yang pertama yang diizinkan buka di Amerika untuk menjual ganja.

Setelah penjualan dimulai, para pembeli yang pertama berhasil mendapat bahan yang tadinya terlarang itu, keluar dari toko sambil membawa bungkusan tertutup dan menunjukkan kwitansi pembelian, disambut tepuk tangan dan sorak gembira orang-orang yang antri.

“Saya akan memasang kwitansi ini dalam bingkai khusus dan menggantungnya didinding, untuk mengingatkan saya tentang peristiwa penting ini, yaitu bahwa ganja nantinya bisa diperoleh di mana-mana,” kata pemusik James Aaron Ramsey, yang pernah dihukum penjara karena kedapatan memiliki ganja di kantongnya.

Aktivis pencabutan larangan ganja atau marijuana berharap eksperimen di Colorado itu akan terbukti lebih baik dari pada perang melawan narkoba yang mahal, yang dilancarkan pemerintah Amerika sejak tahun 1930-an.

Juga diharapkan negara bagian akan mendapat penghasilan dari pajak penjualan ganja dan sekaligus mengurangi ongkos yang harus dikeluarkan untuk menangkap, menghukum dan memenjarakan para penjual dan pengguna ganja.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG