Tautan-tautan Akses

Tiongkok Siap Serah Terima Kepemimpinan


Pasukan keamanan Tiongkok melakukan pengamanan ketat pada saat berlangsungnya rapat tertutup Partai Komunis di Beijing (1/11).

Pasukan keamanan Tiongkok melakukan pengamanan ketat pada saat berlangsungnya rapat tertutup Partai Komunis di Beijing (1/11).

Partai Komunis Tiongkok mengadakan pertemuan tertutup membahas serah terima kepemimpinan di tengah-tengah pengamanan ketat di Beijing (1/11).

Para pejabat teras Partai Komunis Tiongkok berkumpul di tengah-tengah pengamanan ketat dalam rapat tertutup di Beijing, di mana mereka akan menyempurnakan rencana serah terima kepemimpinan sepuluh tahun sekali yang resminya akan dimulai pekan depan.

Kantor berita pemerintah Tiongkok Xinhua mengatakan pertemuan terakhir Komite Sentral ke-17 Partai Komunis dimulai hari Kamis. Laporan singkat itu mengatakan perubahan-perubahan anggaran dasar partai dan usul-usul lain sedang dibahas.

Sidang tertutup itu, yang diperkirakan akan berlangsung selama seminggu, kemungkinan besar akan memutuskan pemecatan Bo Xilai, politisi dan mantan anggota Politburo yang namanya tercemar, dan diperkirakan akan segera diadili karena korupsi dan tuduhan-tuduhan lain.

Rapat itu juga merupakan salah satu peluang terakhir bagi para pemimpin Komunis untuk tawar-menawar mengenai jabatan-jabatan kepemimpinan partai yang akan diumumkan dalam Kongres Partai ke-18 mulai Kamis depan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG