Tautan-tautan Akses

Tiongkok Puji Suksesnya KTT Tiga Negara di Tokyo


Pemimpin Tiongkok, Jepang dan Korsel berjabat tangan di akhir KTT tiga negara di Tokyo (22/5).

Pemimpin Tiongkok, Jepang dan Korsel berjabat tangan di akhir KTT tiga negara di Tokyo (22/5).

Menlu Tiongkok Yang Jiechi mengatakan pertemuan di Tokyo adalah 'praktikal, efektif, produktif dan secara keseluruhan sukses'.

Menteri Luar Negeri Tiongkok Yang Jiechi memuji pertemuan puncak akhir pekan dengan Korea Selatan dan Jepang sebagai suatu pertemuan yang "penuh arti mendalam."

Kantor berita resmi Xinhua hari Minggu mengutip Menlu Yang mengatakan pertemuan dua hari di Tokyo adalah "praktikal, efektif, produktif dan secara keseluruhan sukses."

Menlu Yang menambahkan pertemuan itu telah meningkatkan prospek kerjasama praktis antara tiga negara raksasa ekonomi di Asia Timur dan secara signifikan akan memberikan kontribusi bagi perdamaian, stabilitas dan kemakmuran di kawasan itu.

PM Tiongkok Wen Jiabao mewakili Tiongkok dalam pertemuan itu, yang juga dihadiri oleh Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak dan Perdana Menteri Jepang Naoto Kan. Para pemimpin itu mengatakan setelah pertemuan mereka setuju untuk membantu Jepang pulih dari gempa bumi tanggal 11 Maret dan berupaya menyelesaikan penelitian mengenai kesepakatan perdagangan bebas yang luas tahun ini.

XS
SM
MD
LG